Soft Launching Games Dunia Tanpa Batas



Metaverse, atau meta semesta menurut Wikipedia adalah bagian internet dari realitas virtual bersama yang dibuat  semirip mungkin dengan dunia nyata dalam dunia internet tahap kedua. Dalam pengertian yang lebih luas, Wikipedia mneuliskan jika Meta semesta dalam arti yang lebih luas mungkin tidak hanya merujuk pada lingkungan virtual yang dioperasikan oleh perusahaan media sosial tetapi seluruh spektrum realitas berimbuh.

Selasa, 24 Mei 2022 bertempat di Istana Ballrom Hotel Sari Pasific Jakarta, saya hadir di soft launcing video game dengan tema "Bridge In Gain Metaverse" atau game berbasis blockcain yang menggunakan VR dan AR yang diluncurkan oleh PT Benua Integrasi Global. Menurut Pak Alexander Zulkarnain, game ini baru resmi dirilis nanti pada pertengahan atau 23 Juli 2022. Tambah Pak Alexander sebagai CEO Benua Integrasi Global, dalam launching pada bulan Juli nanti, sekaligus launching blockcain untuk transaksi virtual yang bisa digunakan memainkan game ini nantinya.

Konsep yang akan digunakan nantinya ialah helistik dan futuristik di mana memang ide ini sengaja dibuat lebih riil yang hampir serupa dengan dunia nyata. Jadi, di dunia virtual itu nantinya tidak ada bedanya dengan dunia nyata. Tak hanya itu, rancangan yang dibuat juga nusantara di mana nama-nama gedung yang digunakan dari nama daerah yang ada di Indonesia. Ini menunjukkan kepada khalayak global jika game ini berasal dari Indonesia. Tambah Pak Alex, bahwa tekhnologi yang digunakan oleh mereka belum dimiliki pihak lain. Ini yang membuat penasaran para gamer's. Karena permainan ini bertaraf global, nanti dalam permainan akan muncul auto translete. Big metaverse, dunia tanpa batas. Sebagai penerjemah lepas, rasanya saya mahu menjadi transleter game begini, meski nggak kebayang alurnya, karena saya bukan pecinta game.

Pada bulan Juni nanti, akan diadakan game antara dunia nyata dan dunia virtual. Akan ada banyak hadiah. Motor juga mobil. Waw! Ini kalau saya pecinta game, bakalan niat banget ikut. Yah mana tahu, dari games ini bisa dapat motor gratis hehehe. Owh ya, kemarin game baru bisa diakses oleh pengguna Andorid. Belum ramah sama Aple. Hehehehe.

Pak Alexander juga menambahkan kalau game ini nantinya akan memiliki fitur yang bisa mengakomodasi para pelaku usaha di berbagai bidang, termasuk BUMN sampailah ke pemilik UMKM. Karena Bridge In Gain memiliki fitur yang diberi nama Big Tenant.



Jadi, Big Tenant ini ialah fitur toko perbelanjaan virtual di dalam Bridge In gain yang terintegrasid engan dunia nyata. Fitur ini didukung dengan sistem perbelanjaan langsung di dalam permainan yang terhubung dengan smartphone, serta nantinya akan dikirim melalui kurir instant atau ekspedisi. 

Ada yang nggak sabar? Terutama pemain game?




Bagikan:

0 komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P