Kenapa Tiba-tiba Bucin dengan Artis?


Tahun 2013, saya pernah menulis ini, "Ajari Aku Mencintai". Dialog dalam tulisan tersebut merupakan fiktif belaka, setelah mendengar lagunya Anuar Zain di Hot FM dari corong radio di mobil. Tajuk tulisan, tentu saja diambil dari judul lagu Anuar Zain. Bagi saya, cinta tak semestinya hanya kepada lawan jenis saja. Karena tulisan itu dibuat untuk menerima apapun hasil dari sebuah lomba. Menang atau kalah, tentu saja saya harus ikhlas menerima dengan lapang dada.

Tujuh tahun tinggal di Malaysia membuat saya mengenal banyak penulis juga artis kenamaan di sana. Salah satu yang saya tahu adalah seorang penyanyi, Anuar Zain. Saya menyukai lagu-lagunya karena kerap diperdengarkan di radio. Pun tekadang mendengarnya kalau lagi online.

Sampailah saya pulang ke Indonesia, saya masih sering mendengar lagunya Anuar Zain melalui Youtube tentu saja. Jadi apdet lagu-lagu terbarunya juga hanya melalui Ytube saja. Meski suka mendengarkan lagunya, saya tak pernah sekalipun ingin tahu lebih mengenai apa dan siapa penyanyinya. Ada beberapa hal yang saya tak peduli dan nggak mau ambil tahu mengenai sosok atau artis yang saya suka. Takutnya, kalau ada satu hal yang saya tak berkenan dari sosok itu saya akan berhenti mendengarkan lagunya. Atau kalau dia artis drama, maka saya akan berhenti menontonnya. 

Bahkan, sampai Desember tahun lalu saya masih nggak ambil tahu apa dan gimana Anuar Zain.


Selama pandemi dan menjadi freelancer sepenuh masa, saya banyak menghabiskan waktu di depan laptop. Bulan lalu, nggak sengaja nonton videonya Anuar Zain di Nu Sentral yang lagi live. Tiba-tiba dibuat takjub dengan caranya melayan penggemar. Lagi nyanyi, turun ke panggung terus ngajak selfie. Wow! Wow! Ini orang beneran? 

Dari situ penasaran, mulai nyari video-video Anuar Zain yang live. Dan yang dilakukan sama. Ramah dengan peminat. Waw, langsung jatuh hati dengan caranya... Ketemu lagi dengan wawancaranya Anuar Zain di chanel Ytube DJ Nazz. Ngobrol-ngobrol selama lebih dari 40 menit itu membuat saya mengenal sedikit lebih jauh mengenai siapa Anuar Zain. Baru tahu kalau dia pernah jadi pramugara. Dan baru tahu juga kalau kariernya dalam dunia musik dimulai sejak usia 12 tahun. 

Kayaknya, ini temu bual paling lama yang dibuat. Kalau lihat artis lain, paling lama 20 menit. DJ Nazz memang terbaik, bisa bikin abang Nuar cerita.



Mengikuti menit demi menit obrolan Anuar Zain dan Dj Nazz, saya seperti diajak ke masa lalunya. Apa yang terjadi? Tentu saja, semakin jatuh hati. Dalam obrolan, Anuar Zain "meng-abang-kan" diri sebagai kata ganti orang pertama. Pengetahuan baru kalau Anuar Zain, lebih biasa dikenali sebagai Abang Nuar. Selesai menonton dan membaca komentar-komentarnya, saya beralih ke Instagram. Mencari akun Abang Nuar. Ketemu. Dan untuk seorang artis, Abang Nuar termasuk baru memiliki akun IG. Dari laman berita online juga saya sedikit tahu alasannya kenapa dia baru menggunakan IG.

Setelah nemu akun IGnya, saya bikin story. Itu tertanggal 23 Januari 2021 pukul 01:58 dini hari. Yah tadinya iseng-iseng aja posting. Kan mikir, nggak mungkin dinotice sama artisnya. Beberapa menit kemudian, rupanya story saya di restory. Waw, waw, waw... bahagianya. Tapi, masih mikir juga, "Ini akun pasti dipegang admin." Hahahahaha... punyalah tak percaya.

Trus saya bilang terima kasih, nggak peduli admin yang restory saya tetap suka. Yang ternyata langsung dibalas katanya itu akun Abang Nuar sendiri yang pegang. Wah, meleleh... 

Pantesan dulu suka lihat orang bisa pingsan lihat artis idolanya. saya pikir lebay, rupanya yah emang lebay. Hahahahahaha...



Dikarenakan sangat ramah, adalah besoknya saya tanya soalan yang sangat panjang. Apa dan kenapa alasannya Abang Nuar bisa begitu ramah dengan penggemarnya. Jawabannya bikin saya tambah respect.

"Kerja Abang adalah sebagai seorang penyanyi. Pada Abang, sama sahaja seperti orang lain yang mencari rezeki. Penggemar bagi Abang, adalah mereka yang support carier Abang dan yang enoy nyanyian Abang. Sangat appreciate sokongan daripada pendengar lagu-lagu Abang."

Bagi saya, Abang Nuar seperti membuat kelasnya sendiri. Ekslusif, mahal, tapi tetap membumi. Senantiasa dekat dengan peminat.

Tanggal 15 Februari lalu, Abang Nuar ulang tahun. Saya juga ngucapin, sampai bikin eposter khusus. Hahahahaha... Nah, pas sudah bikin itu kan teman-teman banyak yang kaget, ya. Mereka heran, ternyata saya bisa bucin juga sama mas-mas artis. Miahahahaha... Yah gimana, dah suka, trus  diladenin pula sama artisnya. Jadilah... Terima kasih, Abang Nuar yang baik. 

Teman-teman jadi banyak yang stalking ke akun IGnya Abang Nuar. Muehehehehe...

Catatan: Bucin= Budak cinta. Kalau dalam Bahasa Melayu artinya angau atau gila bayang. Tapi, tahap angau dan gila bayang saya masih standarlah. Hahahaha. Abang Nuar jangan takut saya psiko ahahahaha.

yah sekali-sekali. Kan nggak pernah ehehehehehe

Sampai ada yang stalking dan sempet-sempetnya capture. Padahal, pas itu story Abang Nuar udah titik titik. Ahahahahaha....



Ini suruh cari lagunya sendiri. Nggak aci kalau saya kasih link. Hehehehe









Bagikan:

2 komentar

  1. Bucin ya KaNaz ini hahaha.. Abang ini cantik dan tampan ya kulihat-lihat ^_^

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P