Dengan Starter Kit Faber Castell, Jadi Bisa Menggambar



Sejak kecil, saya nggak bisa menggambar. Pokoknya, urusan gambar menggambar ini saya angkat tangan. Cuma nggambar gunung, sawah dan jalan yang fenomenal itu aja jelek banget. Hahahaha... Tapi, di hari Sabtu tanggal 9 November 2019 bertempat di Lower Ground Level Plaza Senayan, tiba-tiba saya bisa nggambar sedikit. Loh, kok dikit? Iyalah. Soale diajarin satu persatu sama Mbak Yayuk di acara Soft Astel Art Workshop.

Awalnya, sempat jiper. Dalam hati asa nggak enal juga (duh, ikutan workshop gini tapi nggak bisa nggambar, nggak enak banget) ekekeke...

Sebelum mulai mewarnai, Mbak Hani memberikan sedikit penjelasan tentang produk terbaru dari faber castell. Soft Pastel Art Starter Kit ini merupakan produk terbaru dari Faber Castell. Saya baru tahu kalau usia faber castell sudah mencapai 258 tahun. Wow 😍😍😍😍.

Selama ini, saya tahu produk faber castell hanya pensil dan pensil warna untuk anak-anak saja. Tak pernah sekali pun mengenal produk yang lain. Dari Mbak Hani, saya baru tahu jika ada pena premium juga pensil warna untuk dewasa. Faber Castell memiliki slogan, "Teman sepanjang usia. Mulai dari pra TK"

Ada tiga warna kotak faber castell yang saya juga baru tahu. Merah, hijau dan biru. Dari tiga warna itulah dibagi grade. Anak-anak cenderung menggunakan kotak berwarna merah. Sementara penggunaan untuk dewasa pigmen warna hijau dan biru. Konon, menurut Kak Yuli, harganya lebih mahal. Owh ya, warnanya juga akan jauh lebih tahan lama kalau yang hijau. Bisa bertahan selama 100 tahun. Wow! 


Setelah Mbak Hani memberikan penjelasan panjang lebar mengenai Faber Castell, barulah kami diajak menggambar oleh Mbak Yayu. Di dalamnya ada 7 jenis, kertas buat nggambar, kuas (dan pelengkap pensil), penghapus sama apalagi ini namanya saya lupa. Pesan Mbak Hani, kita harus berani ngebland warna dan jangan takut untuk berkreasi mencampur warna.

Selama saya mengenal pensil warna faber castell, menggunakannya yah cukup menggoreskan pensil warna ke atas gambar. Nah, dengan soft pastel ini rupanya berbeda lagi. Pensil warna dikerik, trus dengan menggunakan tangan diusap-usapkan ke kertas. Bagi saya pemula, tentunya menjadi sangat takut memulainya. Hampir tak percaya kalau ini beneran bisa dilakukan dengan mudah.


Dengan penuh rasa khawatir, saya mulai mengusap warna kuning di tengah-tengah sesuai arahan Mbak Yayu. Lalu berurutan je bawah dengan warna hijau muda juga hijau tua. Beranjak mewarnai atasnya, Mbak Yayu mengarahkan kami unntuk mrnambahkan warna oren, ungu, pink, biru tua juga hitam. Kemudian dilanjut dengan menggambar pohon, juga domba-domba di bawahnya. Tak hanya itu, Mbak Yayu juga mengarahkan kami untuk tak segan menambahkan bintang, bulan juga meteor yang berjatuhan. Wow! Sim salabim! Tak sampai satu jam, tiba-tiba saya bisa menggambar 😍😍😍😍😍. Hahahaha... Sangat menyenangkan!


Sebetulnya, semuanya tak dibuat oleh saya tentu saja. Sesekali dibantu oleh Mbak Hani dan Mbak Yayu yang tak sungkan memberikan arahan. Bahkan, untuk gambar pohon yang pertama Mbak Hani yang menambahkan sendiri warnanya. Dari proses yang singkat itu, alhamdulillah jadi bisa menggambar sedikit. Ekekeke... Tak hanya saya yang gembira, tapi juga teman-teman lainnya.


Pulang dari workshop, karena dibawain oleh-oleh starter kit, saya mulai belajar menggambar lagi. Berbeda tentunya dengan saat workshop. Saya mencari referensi gambar melalui you tube. Bahkan untuk gradasi warnanya sendiri pun tak dapat. Tapi saya tak patah semangat. 

Gambar semua peserta 😍😍😍😍

Buat faber castell dan Emak-emak Blogger. Terima kasih banyak atas kesempatannya.

Bagikan:

0 komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P