Cari Tahu Wisata Universal Studios Singapore dan Rasakan Keseruannya

Salah satu theme park terbesar yang ada di Asia Tenggara adalah Universal Studios Singapore. Ada di Sentosa Island, wisata ini mengusung wahana yang menarik. Tema yang dikonsepkan di lokasi adalah film produksi Universal Studio laiknya Madagascar, Transformers, Shrek, dan sebagainya.
Jika kamu penggemar film-film tersebut, mengunjungi taman rekreasi ini adalah sebuah impian. Untuk itu, mari membahasnya lebih detail!
Overview Universal Studios Singapore
Mengunjungi Universal Studios Singapore dijamin tidak akan kamu lupakan keseruannya. Sebab, ada setidaknya 24 wahana imajinatif yang akan membawamu seakan ada di lokasi film-film Universal Studio. Kamu akan ada di lokasi dengan berbagai properti seperti pada setting film sungguhan. Selain itu, rasakan sensasi berinteraksi dengan pertunjukan, games, serta atraksi yang seru.
Fasilitas yang Tersedia
Menyimak deskripsi Universal Studios Singapore sangat menarik. Lokasi yang dibangun di lahan yang luasnya mencapai 49 hektar ini dilengkapi pula dengan fasilitas penunjang yang mumpuni. Adapun fasilitas umumnya meliputi:
       Air minum
       Restoran
       Toilet
       Penjualan jas hujan
       Area peristirahatan
       Musala
       Toko Souvenir
Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan
Lokasi wisata ini dibuka setiap hari, baik weekday maupun weekend. Tepatnya, dimulai pukul 10.00 waktu Singapura. Untuk jam tutupnya sendiri dapat berbeda-beda tergantung musim. Pada low season, lokasi ditutup pukul 19.00 waktu Singapura. Saat peak season, lokasi ditutup saat jam 21.00 waktu Singapura.
Selama jam operasionalnya, kamu bebas menentukan wahana apa yang akan dicoba. Daripada bingung saking banyaknya, berikut aktivitas yang direkomendasikan untukmu selama di lokasi:
       Jajal Wahana Paling Populer
Universal Studios Singapore wahana-nya terdiri atas beberapa kategori. Namun, sebelum membahasnya terlalu jauh, kamu harus tahu beberapa yang paling wajib dicoba. Meliputi Jurrassic Park Rapid Adventure yang merupakan arung jeram bertema Jurrassic Park dan Transformer the ride 3D di mana kamu akan naik kendaraan dengan efek 3D yang nyata.
Ada juga Sesame Street Spaghetti Space Chase di mana kamu akan diajak naik kereta sembari menyaksikan boneka yang menjadi karakter Sesame Street, Roller Coaster Battlestar Galactica yang membuatmu jungkir balik, Enchanted Airways, serta Madagascar: A Crate Adventure dengan perahu laiknya istana boneka.
       Menyaksikan Live Show yang Membuat Decak Kagum
Selain menikmati berbagai wahana, kamu juga wajib menyaksikan beberapa show. Meliputi Donkey Live Show, Water World Show, serta Sesame Street Show. Satu lagi yang bisa kamu saksikan saat weekend adalah Parade Universal Studio.
       Menikmati Wahana Lain
Bukan hanya wahana dan live show yang telah disebutkan saja. Kamu pun bisa menikmati wahana lainnya. Kamu bisa melihat zonanya secara lebih jelas di peta.
Lokasi dan Rute Universal Studios Singapore
Pastinya setelah melihat begitu banyak wahana yang tersedia, kamu jadi tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata. Kamu juga akan mencari tahu alamatnya. Agar lebih mudah, bisa kamu catat baik-baik. USS ada di Resort World. Tepatnya di Sentosa Island.
Rute yang bisa kamu lewati sebenarnya cukup beragam. Namun, yang paling mudah untuk mencapai lokasi adalah memanfaatkan transportasi umum berupa MRT. Keluar dari Bandara Changi, kamu bisa langsung ke lantai bawah tanah. Lantas, naik MRT ke Stasiun Harbour Front. Jika sudah, turun di Mall Vivo City. Selanjutnya, kamu bisa jalan kaki di Sentosa Boardwalk hingga mencapai lokasi.
Harga Tiket
Tiket Universal Studios Singapore sebaiknya dibeli secara online sebab, harganya menjadi lebih terjangkau. Untuk detailnya bisa kamu lihat di bawah ini:
Kategori        
Harga
Tiket Masuk dewasa (13 hingga 59 tahun)
Rp 751.000,- atau SGD 76
Tiket Masuk anak-anak (4 hingga 12 tahun)
Rp 554.000,- atau SGD 56
Tiket Masuk Lansia (60 tahun lebih)
Rp 375.000,-  atau SGD 38
Universal Express
Rp 296.000,- atau SGD 30
Universal Express Unlimited
Rp 494.000,- atau SGD 50

Sekarang kamu sudah tahu kalau membeli tiket masuk ke lokasi wisata ini lebih murah melalui online. Kamu bisa mempercayakannya pada Traveloka. Dapatkan harga terbaik dan semua kemudahan hanya dalam sentuhan jari saja.
Menarik sekali membahas tentang Universal Studios Singapore dengan segala keunikannya. Share info ini ke teman yang ingin kamu ajak pergi, ya!
Deskripsi: Salah satu theme park terbesar yang ada di Asia Tenggara adalah Universal Studios Singapore. Ada di Sentosa Island, wisata ini mengusung wahana yang menarik. Tema yang dikonsepkan di lokasi adalah film produksi Universal Studio laiknya Madagascar, Transformers, Shrek, dan sebagainya

Bagikan:

1 komentar

  1. Komplit banget fasilitas di Universal Studio ini. Semoga kapan-kapan bisa ke sini.

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P