Tempat Rekreasi dan Edukasi Floating Market Lembang

Sumber gambar dari traveloka



Menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Lembang Bandung, Floating market lembang selalu dipenuhi pengunjung terutama saat akhir pekan dan libur panjang. Berdiri di atas sebuah danau buatan, Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang dijajakan di pasar apung. Pasar apung yang dimiliki merupakan rujukan tempat wisata ini, sehingga nama yang disematkan adalah Floating market lembang. Tiket masuk wisata ini cukup terjangkau, Anda dapat memesannya di traveloka.com.

Tempat rekreasi dan edukasi bagi anak-anak

Di era yang sudah serba modern ini, cukup sulit sekali untuk membuat anak-anak menyatu dengan alam. Bahkan anak-anak di masa ini lebih suka bermain gadget di dalam rumah, dibanding bermain langsung dengan teman-temannya di luar rumah. Inilah saatnya Anda sebagai orang tua untuk mengedukasi anak dan membuatnya menjadi lebih dekat dengan alam. Mengajak anak bermain sambil belajar mengenal alam, Floating market lembang merupakan tempat wisata pilihan yang paling tepat.



Sebaiknya Anda datang pada pagi hari sebelum lokasi Floating market lembang penuh sesak dengan pengunjung. Di hari biasa, harga tiket masuk Floating Market lembang dihargai sebesar Rp. 15.000/orang. Sedangkan pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional, harga tiketnya dihargai sebesar Rp. 20.000/orang. Masih cukup terjangkau bukan? Yang cukup menyenangkan, tiket masuk tersebut bisa Anda tukarkan dengan berbagai jenis minuman seperti orange juice dan lemon tea.

Mengapa Floating market lembang menjadi sarana edukasi yang tepat untuk anak-anak? Di sini anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan binatang di wahana edukasi taman kelinci. Tidak hanya kelinci, anak-anak bisa memberi makan beberapa binatang lainnya secara langsung seperti ikan dan juga angsa. Setelah puas bermain-main dengan kelinci, anak-anak bisa belajar berkebun dengan memanen buah stroberi di kebun stroberi dan juga sayuran di kebun sayuran organik. Anak-anak juga bisa mengenal berbagai macam bunga di rainbow garden. Selain menjadi tempat yang sangat edukatif, rainbow garden juga merupakan salah satu spot foto yang cukup menarik di Floating market lembang. Anda bisa berfoto dengan latar belakang bunga berwarna-warni. Untuk bisa masuk ke rainbow garden, dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang.



Tidak berhenti sampai di situ, anak-anak bisa mencoba berbagai wahana permainan air seperti sampan, kano dan sepeda air. Wahana permainan air ini biasanya sangat digemari pengunjung, sehingga Anda harus antri terlebih dahulu sebelum bisa mencoba berbagai wahana permainan air. Wahana permainan outbound lainnya seperti motor ATV dan flying fox juga tersedia.



Kawasan wisata yang berikutnya adalah kota mini. Kawasan yang satu ini menjadi salah satu kawasan favorit yang digemari anak-anak. Di dalam kota mini, anak-anak bisa mencoba berbagai wahana permainan dan mengikuti berbagai kegiatan yang tentunya sangat edukatif.  Tiket masuk kawasan wisata kota mini adalah Rp. 25.000/orang.



Setelah puas bermain-main di kota mini, saatnya berpindah ke wahana wisata selanjutnya yaitu miniatur kereta api. Di dalam area ini, Anda akan menemukan sebuah landscape bangunan lengkap dengan miniatur kereta api. Tidak hanya menjadi pajangan, miniatur kereta api ini dapat dijalankan untuk mengelilingi gedung stasiun yang ada di dalam landscape.

Wisata Kuliner Pasar Apung
Mungkin Anda pernah melihat Pasar Apung Muara Kuin yang ada di Banjarmasin dari televisi atau bahkan pernah datang langsung. Floating market lembang memiliki konsep yang berbeda dengan pasar apung tersebut. Jika di Banjarmasin pasar apung menjadi tempat jual beli berbagai jenis bahan makanan dan makanan siap santap yang transaksinya dilakukan di atas sungai, Floating market lembang berada di atas danau buatan dan menjadikan berbagai jenis kuliner khas Bandung sebagai komoditasnya. Setidaknya ada 46 perahu yang diparkir di pinggir danau sebagai tempat berjualan pada pedagang di Floating market lembang, pengunjung dapat membeli dari tepian danau. Berbagai jenis kuliner dari mulai colenak, batagor, lotek hingga cilok dapat Anda nikmati di sini. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp. 5000 sampai Rp. 35.000.



Kategori:

Bagikan:

0 komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P