Masih Ada, ya, Produk CNI?

Semua teman-teman yang hadir ^_^

"Kopi CNI, kan, emang enak, Mbak."

Hani, seorang teman tiba-tiba memberikan komentar tersebut di whatsapp. Awalnya, saya unggah gambar di whatsapp story mengenai kopi CNI dengan kepsen,"Pagi-pagi sudah di sini, dikasih welcome drink kopi CNI. Lumayan enak juga untuk kopi sachetan." Dari situ, mengalirlah cerita Hani. Bagaimana ia sejak kecil kerap meminum kopi produk dari CNI.

"Dulu aku habisin kopi sachetannya seplastik." Kata dia lagi sambil tertawa. Tapi dia menyesalkan, karena kopi CNI kini tak bisa didapatkan dengan mudah. 

Lain Hani, lain pula Ayu. Ia menanyakan apakah CNI masih ada masih di komentar whatsapp story. Saya jawab masih ada.

"Itu MLM pertama yang aku tahu waktu Sekolah Dasar (SD). Mantap jiwa masih ada sampai sekarang.

Kopi CNI yang penuh kenangan....


Di IG story, saya mengunggah gambar yang sama. Dan, lagi-lagi mendapatkan feedback dari beberapa teman, 
Testimoni dan kenangan....

Ini beberapa komentar kawan-kawan di instagram. Bahkan, Swa sampai menanyakan tentang mie instant dari CNI yang sayangnya sudah tiada. Saya nanya langsung sama orang CNInya. Paling sentimentil adalah komen dari Deby, "Aahh... mauuu! Dulu Mama pas Deby kecil jualan ini buat nambah biaya sekolah. Niatnya. Eh, malah diabisin sama anak-anaknya, jadi rada tekor." Aih... Pada zamannya, betapa CNI ini telah banyak membantu orang. Menambah penghasilan orang yang berada dalam tahap ekonomi pas-pasan. Deby, adalah satunya. Mengenal ibunya sekarang, tentunya saya tidak tahu jika bertahun dahulu pernah menjadi bagian dari pegiat Multi Level Marketing (MLM) CNI. Ya, salah satu pelopor MLM di Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan CNI sekarang? Sama seperti teman-teman, saya pun sempat menanyakan hal serupa ketika Mbak Ani Bertha kerap mengunggah gambar di media sosial ada kegiatan bersama dengan CNI. Sayangnya, pertanyaan itu saya simpan dalam hati. Dan, hari Sabtu lalu akhirnya saya mendapatkan jawabannya.

Sabtu, 20 April 2019 saya mengikuti kelas infografis dasar di VR Office TCC Batavia diselenggarakan oleh komunitas Indonesian Social Blogprenuer dan disponsori oleh CNI. Sebagai blogger yang gaptek dan awam, saya mengikuti kela sini dengan senang hati. Sebelum ke materi, pihak VR Office dan CNI memberikan beberapa sambutan. Mas Raden dari VR Office menjelaskan sekilas mengenai VR Office.

Sejak pertama masuk ke VR Office, suasana hijau disajikan di ruang tengah berdekatan dengan meja bilyard. Sementara di kanan kiri dan ketika menuju ruangan, kita akan bertemu beberapa ruang-ruang yang dipisah oleh sekat kaca dan ada pintu masing-masing. Itulah co working space yang bisa digunakan oleh pengguna baik untuk individu, mau pun untuk kalangan pebisnis. Di dekat ruang utama di mana ada televisi di tengah, sampingnya dipenuhi meja dan kursi. Nuansa putih menjadi nuansa warna meja. Dipadukan dengan gantungan daun-daun plastik yang yang digantung berdekatan dengan lampu. 

VR Office

Bagaimana jika hendak menggunakan tempat tersebut?

Tentu saja harus bayar dulu ^_^. Dengan memberikan harga paling rendah Rp. 150.000/hari, kita bisa menggunakan VR Office ini sebagai tempat kerja yang sangat menyenangkan. Bisa juga kita menyewa bulanan atau bisa langsung untuk mendirikan kantor di sana. Asal lengkap kepemilikan Akta Pendirian Pengesahan Menkumham SKDP, NPWP, SIUP, TDP. Inilah kantor gaya baru, memecah pola kebiasaan lama di mana ketika membuat PT, kita harus memiliki bangunan sendiri. Berapa bayarnya? Bisa mencapai sepuluh, sampai dua puluh juta.

Mas Raden sedang menjelaskan tentang VR Office


Berganti ke Mbak Asti Eka Putri, sebagai product marketing CNI Indonesia, ia membuka pengetahuan baru untuk saya tentang CNI. Jika selama ini saya mengenal CNI hanya sebagai MLM yang mengeluarkan produk rumah tangga saja untuk jualan, maka di luar itu semua CNI telah melakukan banyak sekali perubahan-perubahan. Termasuk dalam aset-aset kepemilikan. CNI pun ternyata masih berkibar tidak hanya di Indonesia, tapi juga beberapa negara. Metamorfosis CNI yang dilahirkan di Bandung pada tahun 1986 ini tak diragukan lagi daya juangnya. Bagaimana mereka masih bertahan di tengah gempuran berbagai macam bisnis serupa pada tahun-tahun sebelumnya. 

Mbak Asti menjelaskan tentang produk barunya. Selain itu ia juga mengisahkan tentang perjalanan CNI hingga hari ini

Jika melihat laman web CNI, pola perekrutan dan penjualan produk CNI tak sepenuhnya sama seperti dahulu. Mereka begitu visioner mengikuti perkembangan zaman. Bisa mendaftar via online dan bisa membeli produk langsung juga via website CNI.

Lalu, adakah yang baru dari CNI? Tentu saja ada. Tak hanya kopi andalan kawan-kawan saya dulu. Produk terbaru mereka  adalah CNI Bioplus. CNI Bioplus adalah suplemen sinbiotik (probiotik & prebiotik dalam satu prduk) yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan bakteri dalam usus sehingga pencernaan terjaga kesehatannya. Biplus mengandung tiga jenis bakteri menguntungkan yaitu, Clostridium butyricum, Bacillus mesentericus, dan Bifidobacterium breve; serta mengandung Ester C, Vitamin B1, B2, B6, prebiotik dan enzim. 

Manfaat · Menjaga keseimbangan flora dalam usus dengan menekan pertumbuhan bakteri merugikan · Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan. · Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh · Mengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus · Membantu mengatasi diare, dikarenakan banyak bakteri merugikan maupun karena tidak tahan laktosa dalam susu dan hasil olahannya. Keunggulan · Mengandung 3 jenis bakteri menguntungkan (probiotik) yang saling bekerja sama sehingga lebih efektif mengurangi bakteri merugikan · Berbentuk serbuk sehingga tidak memerlukan lingkungan khusus untuk mempertahankan kehidupan bakteri tersebut · Dikemas dalam stik aluminium yang mempertahankan kestabilan bakteri tersebut Bioplus sangat perlu dikonsumsi secara rutin bagi Anda yang berada dalam kondisi berikut: · Memiliki masalah pencernaan seperti perut sering kembung, kotoran berbau busuk,, sering sembelit, diare · Orang lanjut usia yang sering terganggu pencernaannya · Perokok, peminum alkohol, pengguna antibiotik/ obat-obatan, dan mereka yang sering stres tinggi · Sering bepergian atau melakukan perjalanan jauh Anjuran konsumsi : Dewasa : 2 stik perhari Anak-anak (3 -12 th) : 1 stik perhari

Dikutip langsung dari laman CNI 

Produk terbaru dari CNI


Terakhir, adalah materi dari Mas Ardan tentang infografis dasar. Kalau ikut kelas kayak gini, saya jadi seneng. Soale selama ini sangat sulit belajar mengenai desain-desain macam ini. Meski pun melalui canva. Meski belum begitu mahir, alhamdulillah bisa sedikit membuat infografis dasar seperti yang Mas Ardan ajarkan. Meski masih sangat dan amat sangat minim :(

Hasil belajar yang masih ala kadar ^_^


Untuk ISB, terima kasih karena telah menjadi perantara saya mendapatkan ilmu infografis juga mengenal sedikit lebih jauh tentang CNI. Ya, ternyata CNI masih ada dan selalu menghadirkan produk-produk barunya.  Bisa main ke kantor VR Office di TCC Batavia ^_^

Kategori:

Bagikan:

2 komentar

  1. CNI masih ada ya, Kanaz, ternyata. Dulu sebelum produk-produk lain masuk ke Kota Ende, CNI ini termasuk yang PALING PERTAMA loh.

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah datang, mbak! Senang sudah bertemu. Infografisnya dipraktikkan terus ya, biar tambah kece!

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P